Peluncuran Hape Esia Online

Penuh Aplikasi Messaging Resmi, Lengkap & Murah

Esia Online
Hape ESIA Online – Jakarta, 16 Desember 2009. Bakrie Telecom terus memunculkan berbagai produk dan layanan inovatif yang terjangkau masyarakat. Hari ini diluncurkan Hape ESIA Online, yang juga telah dilengkapi Esia Messenger – fitur percakapan online antar pelanggan ESIA. Ki-ka: Ridzki Kramadibrata, EVP Product, Marketing, dan CRM – Erik Meijer, Wakil Presiden Direktur, dan Irfandi Firmansyah, EVP Sales Bakrie Telecom menunjukkan Hape ESIA Online. [photo by Yudha/BTELPR]

Jakarta, 16 Desember 2009 –  Di penghujung tahun 2009 ini, gelombang inovasi Bakrie Telecom terus muncul memberikan berbagai alternatif layanan maupun produk berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Lewat produk andalannya, Esia, Bakrie Telecom menghadirkan Hape Esia Online, hape terbaru Esia seri C6100 yang menjawabkan sepenuhnya demam mobile web 2.0 di kalangan masyarakat dinamis, khususnya anak muda.

Aplikasinya penuh dengan layanan aplikasi ternama yang banyak diminati pengguna jejaring sosial seperti Email, Facebook, Yahoo messenger, Windows live messenger, Google Talk dan Opera Mini Microbrowser.

Uniknya lagi, aplikasi yang berjalan di hape ini merupakan aplikasi resmi dari perusahaan penyedia layanannya dan bukan hanya sekedar web link. Dengan aplikasi resmi ini maka pelanggan Esia bisa langsung menggunakan semua aplikasi sebagaimana layaknya aplikasi di hape smartphone. Tak heran jika berbagai perusahaan penyedia aplikasi internasional tersebut langsung menyambut gembira kehadiran Hape Esia Online dengan memberikan pernyataan dukungannya.

Sebut saja Facebook, Yahoo!, Opera, Qualcomm. Huawei, Miyowa dan CDG (CDMA Development Group), asosiasi perdagangan yang dibentuk untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi CDMA di seluruh dunia. Semuanya memberikan dukungan pada saat pengenalan pertama kali ponsel ini di ajang CDMA Summit 2009 di Hongkong awal Desember lalu.

Satu hal yang menarik Hape ini memungkinkan pelanggan Esia untuk saling berkomunikasi pesan cepat dengan menggunakan nomor telepon Esianya sebagai PIN.
Sebuah aplikasi yang dinamakan Esia Messenger. Dengan aplikasi ini pelanggan Hape Esia Online bisa melakukan chatting real time dan saling berkirim foto.

Saat ini memang chatting dalam fitur Esia Messenger ini baru dinikmati antar pelanggan Hape Esia Online tapi kedepannya aktivitas bertukar pesan antar teman ini bisa dilakukan dengan semua Hape Esia.

Hape Esia Online sendiri merupakan hape kategori smartphone dengan disain ponsel yang yang stylish dan ramping, dilengkapi tombol QWERTY, layar QVGA 2.4 inch dan menggunakan platform Qualcomm. Dilengkapi pula digital camera, micro SD card slot, pemutar musik MP4/MP3/AAC dan dapat digunakan sebagai modem internet.

Selain aplikasi email, chatting dan social networking, aplikasi lainnya meliputi download ribuan lagu hanya Rp 1000 sehari per 30 lagu, info musik, mobile karaoke, berita online, aplikasi Islami Esia Hidayah, Esia Shop dan Games. Keseluruhan kecanggihan dan kelengkapan aplikasi ini menjadikan Hape Esia Online sebagai Hape Esia yang lengkap tapi dengan harga yang sangat terjangkau.

Tidak seperti ponsel pintar lainnya dimana pelanggan harus membayar mahal untuk berlangganan semua jenis aplikasi yang belum tentu terpakai, Esia justru membebaskan pelanggan memilih aplikasi yang diinginkan. Jadi pelanggan bebas memilih aplikasinya, bayar murah yang dipakai saja.

Esia akan memberikan perlakuan khusus bagi masyarakat yang memesan Hape Esia Online selama bulan Desember. Hape Esia Online yang dijual dengan harga Rp 699 ribu (termasuk PPN) pada saat pemesanan di bulan Desember akan mendapatkan benefit senilai Rp 100 ribu yang terdiri dari potongan harga Rp 50 ribu dan bonus talktime senilai Rp 50 ribu. Hapenya sendiri akan mulai didistribusikan di awal bulan Januari.

Selain benefit tersebut, pelanggan Hape Esia Online juga akan mendapatkan bonus tambahan senilai Rp 365 ribu berupa gratis 1 bulan Facebook, gratis 400 menit internet dan gratis 1 minggu aplikasi lainnya.

Dukungan Mitra Usaha Internasional

Kehadiran Hape Esia Online dengan setumpuk aplikasi lengkap dan murah ini tidak terlepas dari dukungan 3 mitra usahanya: Huawei, Qualcomm Inc, dan Miyowa. Hape ini tidak saja sesuai dengan situasi di Indonesia, tapi juga memiliki potensi untuk berkembang di pasar internasional.

Alison Rosenthal, Head of Business Development, Facebook Mobile menambahkan, “Misi dari Facebook mobile adalah agar pengguna kami dapat terus terhubung dan saling berbagi informasi walau tidak sedang berada di depan computer mereka. Melalui kerjasama dengan Qualcomm, Huawei dan Miyowa yang merupakan pemain terkemuka di industri ini, Bakrie Telecom dapat menawarkan layanan Facebook kepada pelanggannya menggunakan perangkat C6100.

“Yahoo! sangat senang dapat bermitra dengan Bakrie, yang merupakan operator CDMA pertama yang akan mengusung layanan Yahoo! Messenger ke Indonesia. Melaui kerjasama ini, masyarakat Indonesia akan memperoleh kesempatan untuk senantiasa terhubung dengan sanak famili, teman serta kolega bisnisnya. Aplikasi Yahoo! Messenger akan tersedia di handset C6100. Tentu suatu kebanggaan bagi Yahoo! untuk bisa memberikan kepada pengguna di Indonesia kemampuan berkominikasi tanpa hambatan dimanapun mereka berada,” ujar Tommaso Del Re, Head of Mobile Yahoo! Southeast Asia.

Glory Zhang, juru bicara dari Huawei Device Company juga menyatakan dukungannya bagi kehadiran ponsel di pasar internasional. ”Kami telah bekerja sama dengan Bakrie Telecom selama tiga tahun dengan menghadirkan berbagai variasi ponsel yang sesuai dengan segmen komunitas, seperti keagamaan,  musik dan hiburan di Indonesia. Ponsel terbaru ini mencerminkan strategi inovasi kami yang terus fokus pada kebutuhan konsumen, seperti yang selama ini ditekankan oleh mitra kami, Bakrie Telecom”.

Tak ketinggalan Harry K. Nugraha, Senior Director and Country Manager Indonesia, Qualcomm Inc. menyebutkan Hape Esia Online seri C6100 merupakan ponsel 3G Qualcomm yang mengusung single chip solution dan memungkinkan smaller device form factor serta pengaturan tenaga baterei yang lebih baik. Lebih jauh perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi Brew®, sehingga pelanggan BTEL bisa dengan mudah mengakses berbagai aplikasi dan layanan dari seluruh dunia

Sementara Pascal Lorne, CEO Miyowa, perusahaan pengembang aplikasi menambahkan penggunaan pertama platform In Touch 5™ di messaging phone keluaran Bakrie Telecom merupakan pencapaian fantastis Miyowa karena untuk kali pertama layanan mobile multi community ini dipasarkan di Asia. ”Layanan kami memberikan one-stop-shop bagi operator dimana didalamnya termasuk Yahoo!® Messenger, Facebook, Windows Live™ Messenger, Google Talk™ dan e-mail standar. Miyowa juga menyediakan layanan multi-headed and stand-alone community untuk BREW® dan handset Java™. Kami ucapkan terima kasih kepada mitra kami, termasuk Bakrie Telecom, Qualcomm dan Huawei atas keberhasilan kita bersama ini”.

“Dengan segala keunikannya, Opera Mini menawarkan kemampuan jelajah dunia maya yang terbaik serta telah dikenal sebagai salah satu browser yang paling banyak digunakan di negara berkembang, termasuk Indonesia,” menurut James Wei, President Asia/Pacific Opera Software. “Komitmen Bakrie Telecom untuk menyertakan Opera Mini di seluruh handset dengan kemampuan datanya akan memberikan solusi menjelajah dunia maya yang cepat dan murah bagi pelanggannya.”

Sementara Perry LaForge, Direktur eksekutif CDMA Development Group (CDG) menjelaskan, “Bentuk layanan yang dapat digunakan melalui perangkat mobile, adalah faktor penentu antara operator CDMA2000 di Indonesia. Bakrie menyediakan layanan yang diinginkan oleh pelanggan melalui perangkat smartphone dengan harga yang terjangkau, sekaligus memperkenalkan pelanggannya kepada layanan data bergerak, yang pada akhirnya juga akan meningkatkan penghasilan”.

 

Masuk Ke Pasar Internasional

Sebelum diluncurkan di Indonesia sebenarnya Hape Esia Online sudah diperkenalkan dalam ajang internasional CDMA Summit 2009 yang berlangsung di Hong Kong, 7 – 9 Desember 2009.

”Ada dua langkah besar Bakrie Telecom dengan memperkenalkan seri ponsel terbaru di CDMA Summit 2009”, papar Erik Meijer, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk. ketika memperkenalkan Hape Esia Online di Jakarta kemarin. Pertama, menurutnya, langkah ini adalah prestasi Bakrie Telecom untuk menciptakan produk ini sebagai inovasi bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia.

”Kami sengaja memperkenalkan Hape Esia Online lebih dulu di pasar internasional dibanding Indonesia karena banyak sekali operator CDMA di seluruh dunia sangat tertarik dengan inovasi Bakrie Telecom ini. Karena itu kami memanfaatkan ajang tahunan CDMA Summit yang dihadiri oleh lebih dari 2000 peserta dari berbagai belahan dunia  untuk memperkenalkan produk ini ke industri.

Kedua, hape ini memperlihatkan gelombang inovasi Bakrie Telecom yang terus berlanjut untuk memenuhi demam pertemanan dan jejaring sosial yang melanda kaum muda di dunia. ”Tentu sesuai ciri khas Bakrie Telecom yang selalu mengeluarkan produk-produk ramah konsumen dengan harga yang sangat terjangkau”.

Sambutan dunia internasional ternyata sangat antusias karena mereka melihat messaging phone tersebut sangatlah cocok untuk diperkenalkan di negara-negara yang pasarnya sedang tumbuh. Menurut Erik, banyak operator luar negeri telah menanyakan hape ini kepada Bakrie Telecom sebagai penciptanya karena ingin meluncurkannya pula di negaranya.

”Aplikasi maupun teknologi yang ada di hape ini memang sesuai dengan minat anak muda di seluruh dunia. Demam pertemanan dan jejaring sosial pada segmen kaum muda menjadikan hape ini memiliki prospek yang menjanjikan. Apalagi aplikasinya resmi dan bukan hanya sekedar web link. Karena itu mereka sangat berminat terhadap hape ini”, jelas Erik.

Selain itu, tambahnya, ketertarikan dunia internasional juga dilandasi oleh performansi yang ditunjukkan oleh Bakrie Telecom. Mereka sangat memahami bahwa pasar Indonesia sangatlah kompetitif. Namun Bakrie Telecom mampu menghadapi pasar yang hiperkompetitif tersebut dengan terobosan-terobosan yang sangat inovatif. Jika ponsel-ponsel yang selama ini dikeluarkan Esia mendapatkan respons baik dari konsumen, maka mereka pun melihat kemungkinan yang sama dinegaranya.

Bakrie Telecom memandang kebutuhan masyarakat di dunia, utamanya kaum muda, mulai berkembang diluar layanan dasar seperti suara dan sms. Munculnya fenomena Web 2.0 telah mendorong perubahan tersebut dan kebutuhan itu muncul di semua segmen ekonomi masyarakat.

Dukungan penuh para mitra usaha Internasional ini, sekaligus dipadukan dengan pencapaian positif Bakrie Telecom dalam pasar telekomunikasi yang demikian ketat di Indonesia memberikan keyakinan pada Bakrie Telecom bahwa Hape Esia Online yang ditampilkan di ajang internasional dan beredar pula untuk pasaran Indonesia akan menjadi batu loncatan untuk pasar CDMA di seluruh dunia, khususnya pasar kaum muda yang sedang tumbuh.

31 responses to this post.

  1. Wah liputannya lengkap banget brow. Ane izin ambil ini sebagai tautan ya 🙂

  2. boleh kaka, silahkan… 🙂

  3. Om, ngomong2 bisa masukin phonebook pake microsoft outlook gak yah? kalo gak bisa, trus ada cara apa untuk mengcopy phonebook yg banyak ke hp ini, terima kasih om, sukses selalu yah

  4. ka Ronde, sekarang di esia sudah ada untuk menyimpan phonebook di server esia atau cuma sekedar mindahin phonebook antar hp, atau antar Ruim, cuma ada biayanya kurang lebih Rp.10 rb
    kalau di Outlook ane kurang faham neh boz, kalau mau coba masukin data phonebook cukup dateng ke pusat layanan esia ka.. selamat mencoba ya ka..

  5. saya bener2 tertarik sekali sama hp ini, cuman kalo phonebook nya di BB apa mau orang Esia mindahin? thanx boss

  6. ka Ronde, susah boz mindahin bb aplikasinya khan GSM dan Online aplikasinya CDMA, bisanya manual .. 🙂
    cape dech tangan…hehhe

  7. Posted by nha on February 22, 2010 at 3:09 am

    bagaimana cara seting c6100 menjadi modem internet,thank.s

  8. Posted by mata on March 4, 2010 at 4:12 pm

    cara buat jadiin modem nya gmn???

  9. PLEASE HELP ME, I HAVE A BIG BIG PROBLEM

    Syalom..Salam Hormat

    Saya pelanggan setia ESIA sudah 3 thn tanpa nomer lain

    MALAPETAKA APES MENIMPA SAYA, Kemaren saya kehilangan HP CDMA dengan nomer 021-91023213

    2 HARI ini pikiran saya kalut dan kacau balau bukan karena kehilangan HP itu tapi KEHILANGAN NOMER ESIA yang sudah dikenal oleh smua kenalan/kerabat, rekan kerja, murid kursus dan calon murid yg akhir2 ini kontak dengan saya. Sampai hari ini saya belum melapor ke salah satu gerai esia dikarenakan saya pergi kerja pagi2 skali dan pulang sdh malam. Saya makin bingung, gmana caranya NOMER saya (021-91023213) beserta DATA2 (Nomer2, pesan2) di dalamnya dapat SAYA PEROLEH KEMBALI? Apa itu mungkin? Hikssss………

    Saya yg BERDUKA

    WILLAZ
    di Beji – Depok

    Nomer sementara saya: 085211760377
    Email: willas_littik@yahoo.com

    ESIA TOLOOOOOOOOOOOOONG

  10. buat mas Willaz, untuk nomor esianya masih bisa di dapat kembali, dengan cara :

    1. bawa KTP
    2.Bawa Matrai 6000
    3.bawa surat kehilangan dari kepolisian ( jika tidak ada nanti di gerai esia akan disediakan )

    untuk data2 sepertinya tidak bisa diselamatkan.. thanks

  11. Posted by vina on March 22, 2010 at 8:06 am

    bagaimana cara menonaktifkan facebook dan yahoo di hp merk esia online

  12. ka Vina untuk menonactifkan FB dan Yahoo sebagai berikut caranya :

    Berikut, cara unreg aplikasi HP Online (Miyowa):

    Klik MENU
    Klik salah satu Aplikasi HP Online yang akan di unreg, misal FACEBOOK
    Klik PENGATURAN
    Disana akan tampil SUBSCRIPTIO yg bisa dipilih utk di DI REGISTRASI dan UNREG
    Untuk tombol yang berwarna (ABU-ABU) artinya aplikasi TIDAK TEREGRISTRASI
    Untuk tombol yang berwarna ( HIJAU) artinya aplikasi TEREGRISTRASI
    Klik salah satu tombol yg berwarna HIJAU yg akan di UNREG
    Klik INFORMASI
    Akan tampil pilihan BERHENTI BERLANGGANAN dan OK
    Jika klik BERHENTI BERLANGGANAN maka otomatis akan TER-UNREG
    Jika pilih OK akan balik ke SUBSCRIPTION

  13. Posted by aba ayyub on April 21, 2010 at 2:56 pm

    ada yg tau esia online udah bs di unlock apa belum?

  14. Posted by Febriana on April 28, 2010 at 10:57 am

    Mohon bantuan, saya pakai HP Esia Online (Huawei). bagaimana caranya mau menonaktifkan aplikasi email dan Gtalk,….?
    Saya sudah coba cara sprt yg diatas, tapi tidak bisa. mohon bantuannya,….

    Klik Menu lalu
    Klik PENGATURAN
    Disana akan tampil SUBSCRIPTIO yg bisa dipilih utk di DI REGISTRASI dan UNREG
    Untuk tombol yang berwarna (ABU-ABU) artinya aplikasi TIDAK TEREGRISTRASI
    Untuk tombol yang berwarna ( HIJAU) artinya aplikasi TEREGRISTRASI
    Klik salah satu tombol yg berwarna HIJAU yg akan di UNREG
    Klik INFORMASI
    Akan tampil pilihan BERHENTI BERLANGGANAN dan OK
    Jika klik BERHENTI BERLANGGANAN maka otomatis akan TER-UNREG
    Jika pilih OK akan balik ke SUBSCRIPTION

    Menu yg ini tdk saya temui.

    Terima kasih,
    Febby

  15. ka Febriana caranya mau menonaktifkan aplikasi email dan Gtalk, adalah :

    Masuk ke menu aplikasu email ( gambar amplop ) truz pilih Menu
    masuk ke berlangganan ( tunngu sekitar beberapa detik ) sampai tampil, menu email
    trus tinggal pilih mau berlangganan atau berhenti berlangganan.

    Note : ketika di sorot oleh keyboard warna buletan tulisan background nya abu – abu berarti tidak active
    tapi kalau disorot warnanya kuning atau hijau berarti dia sedang active..

    selamat mencoba

  16. bro aba, sepertinya belum ada boz… 🙂

  17. Posted by sofi on July 11, 2010 at 11:56 am

    Mau tanya doonk..boleh yah..hehe
    Sy pake esia online fm yg dari haier..gimana caranya ya untk menonaktifkan esia messengernya??..soalny semua cara2 yang sudah disebutkan di atas ga bisa dipakai krn ga ada pilihannya..
    Makasi banyak..

  18. solusi terakhir mendatangi galeri terdekat ka sofi.. 🙂

  19. Posted by eka on October 21, 2010 at 5:04 am

    Mas, saya may tanya untuk unreg facebook dari hp hidayah gimana caranya ? saya sdh coba2 tapi ttp tdk bisa. ditunggu jawabannya.

    Terima kasih

  20. Posted by admin on October 26, 2010 at 1:31 pm

    mba eka, boleh tau No esianya?

  21. Posted by theo tirtawidjaja on October 28, 2010 at 11:45 am

    Saya pelanggang dgn no. 021 95244598. Bagaimana caranya menghentikan pemberitahuan tentang masa tenggang “disetiap” menelpon keluar, yang “sangat menghambat/mengganggu” berkomunikasi.
    Sebab menurut saya “lebih pantas” pemberihuan pemblokiran cukup hanya satu kali saja, atau Esia memang sedang menjalankan strategi “menyedot uang pelanggan” dengan cara memper-pendek masa tenggang – 5 hari sebelum jatuh temponya?

  22. Cara jadiin HP esia inline huawei c6100 gmn? trus kena biaya berapa? Terima kasih

  23. Posted by Silvi on December 2, 2010 at 4:18 am

    Sampai sekarang saya tetep gak bisa menon aktifkan FB di Esia ngoceh sekarang. Tolong bantuannya ….saya sudah coba mengikuti saran dari pihak esia untuk UNREG di aplikasi Facebooknya tapi di HP esia saya tidak ada menu merlangganan dan berhenti. Adanya cuma di Aplikasi adzan saja

  24. Posted by cukup ayupz saja on February 3, 2011 at 4:04 pm

    asslmkum wr. wb
    saya mau tanya ni gimana si cara menon aktifkan aplikasi Windows Live Messenger (WLM) tolong di bantu ya..
    wasslmkum wr. wb
    ayupz

  25. Posted by Ganjar on May 29, 2011 at 12:42 pm

    ass..mau tanya bagai mn cara menonaktifkan aplikasi facebook esia c2611..terima kasih

  26. om bos untuk menonaktifan bisa datang langsung ke galery atau gerai terdekat :

    1. depok
    2. wisma bakrie
    3. fatmawati
    4. cempaka mas
    5. bekasi
    6. bogor
    7. serang

  27. Posted by Andre on June 7, 2011 at 5:20 am

    Cara Unreg Esia Messenger:
    Kirim SMS dengan format ‘UNREG EM’ kirim ke 8888

  28. Posted by Andre on June 7, 2011 at 5:23 am

    Cara Unreg Esia Messenger:
    Kirim SMS dengan format ‘UNREG EM’ kirim ke 8888

    atau

    Masuk ke menu esia messenger… masuk ke info… klik unreg (menu sebelah kiri)

  29. Posted by Ade on November 15, 2011 at 2:10 am

    Gimana sih caranya nge jadiin hp esia online jadi modem?

    jelasin dong caranya..!!

  30. Posted by Achie Serenity on June 4, 2012 at 12:37 am

    hoaamm

  31. Gimana cara jadiin hape esia sebagai modem ? .
    ….j……….iiiii……ng

Leave a comment